Cup cake pertamaku..

kemarin iseng2 pengin bikin cup cake.. Maksudnya sih buat bekal zefa sekolah, sekalian promo siapa tau ada yg mo pesan.. :p
Untuk basenya aku pake resep nya melted chocco brownie.. trs karena ga punya fondant juga buat ngehias, akhirnya aku pake wcc ma chocco chip warna (maksa.com). Hasilnya sih menurutku lumayan untuk amatiran kayak aku ini.. *pede aja lagi*
Untuk melted chocco brownienya, ini resepnya:
Bahan:
150 gr gula kastor
100 gr tepung terigu protein rendah
100 gr DCC (aku pake 110 gr biar lbh nyoklutzz)
100 gr mentega (aku pake butter)
2 btr telur
1 sdt vanili
Cara bikin:
1. mentega dan DCC dilelehkan
2. masukan gula, aduk rata, masukan telur (aku kocok dulu) dan vanila, aduk rata
3. terakhir masukan terigu sedikit demi sedikit, aduk sampai rata
4. masukkan adonan kedalam cetakan cupcake yg sudah dikasih kertas roti
5. kukus selama 10′ *resep aslinya sih di oven, tapi krn ovennya masih di toko, aku kukus ajaa :p*
6. angkat dan dinginkan
7. hias…
dan hasilnya….

melted chocco brownie cup cake

Not bad lah.. *menurutku lagi* dan yang bikin aku puas,  zefa bisa menghabiskan hampir 1 biji (sisa dikit bgt).  Kenyang bgt tuh… ^_^

Kapan2 kalo da rezeki, pengin beli fondant ah.. biar hiasannya makin mak nyus…


Satu Tanggapan to “Cup cake pertamaku..”

  1. Wah mantap tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: