FOR my DEAREST AQILA ZEFANYA

Hari ini tepat setahun sudah perjalanan hidupmu di dunia ini sayang. Banyak sudah kebahagiaan yang telah kau bagikan untuk mama, papa dan semua orang di sekitarmu. Mama jadi inget setahun lalu saat-saat harus mengantarmu ke dunia ini. Rasa sakit itu kini telah berganti dengan kebahagiaan yang tak terkira. Mama benar-benar bersyukur kepada Allah. Proses kelahiran zefa bisa dibilang cepat. masuk RS jam 1/2 9 pagi, lahor jam 13.45. Yang membuat mama lebih bersyukur lagi adalah mama bisa ngasih ASI eksklusif 6 bulan full. Sebenarnya mama sempat takut ngasih ASI. Krn sebelum kau lahir, mama di diagnosa kena papilloma mammae sinistra. N di sarankan untuk tidak ngasih asi ke baby. Mama sempat bingung, down, dan nangis semalaman. Tapi alhamdulillah dengan keyakinan dan dukungan dari keluarga serta saran dari ayahn bunda, mama kekeuh ngsih asi. Sempat kesulitan juga sih awalnya. Mungkin karena mama stres juga dg lingkungan RS jd si baby juga ga bisa-bisa mimik asi. Akhirnya mama dini ngasih saran buat pulang aja. Mungkin kalo di rumah lebih tenang. So setelah sehari nginep di RS, esoknya kita putusin buat cabut. Sebetulnya dokter anaknya blm bolehin. Bukan karena sang baby punya masalah kesehatan. Tapi lebih karena kebiasaan DSA nya untuk memulangkan si baby kalo udah 3 hr di RS. Mikir2 ngapain juga nunggu 3 hari, daripada ntar anaknya kena INOS dr baby lain, SpOGnya juga dah bolehin mama pulang, kita putusin untuk go home now.
Alhamdulillah tumbuh kembang zefa juga baik. Ada masalah sedikit sih di berat zefa. Sejak usia 5 bulan beratnya susah banget naik. Sampe sekarang pun beratnya terakhir hanya 8 kg. Sama dengan beratnya mba Aima yang baru 7 bulan. Padahal maemnya zefa lumayan banyak lho meskipun maemnya sambil ngrengek2. Tapi kemarin terkuaklah sudah penyebab kenapa berat zefa susah naik. Pas mama browsing tentang penyakit alergi, salah satu manifestasi klinis dari anak yang alergi adalah berat badan sulit naik setelah usia 4-6 bulan. Masalah zefa yang lain adalah penyakit alerginya. Tepatnya dermatitis atopik. Sampe sekarang mama belum yakin benar makanan apa yang nyebabin DA nya. Kecurigaan terbesar adalah telor. Tapi untuk berjaga-jaga, semua yang berbau ayam, ikan dan daging dilarang keras buat zefa. Mama lagi nyobain keju ma yoghurt buat zefa. N so far so good. Berarti untuk daging mungkin dah boleh buat zefa. Hal ini berlaku juga buat mama. karena mama masih mimikin zefa, jadi pantangan zefa berlaku juga buat mama. Pernah beberapa hari yang lalu, tiba2 jam 1/2 12 malam zefa terbangun dan nangis sambil garuk2 lehernya. Mama sempet bingung coz seharian maemnya zefa kan cuman tempe tahu. Selidik punya selidik ternyata kesalahan ada di pihak mama. Iya mama maem perkedel kentang. Mama lupa kalo perkedel itu kan bikinnya pake telur Ya sutralah… itu buat peringatan mama kalo harus lebih berhati2 lagi soal maem. Demi zefa, i will do it. InsyaAllah..
Masalah yang lain adalah… eng..ing..eng… gigi zefa belum numbuh!!Ternyata ini juga termasuk manifestasi klinis dari penderita alergi. Apa hubungannya coba?? mama juga ga tahu. Tapi itu ada di artikel yang mama baca kemarin. elain daripada itu zefa adalah anak yang lucu, penuh ekspresi, sehat dan mudah sekali meniru ekspresi orang.

Pokoknya mama bersyukur sekali dengan keberadaan zefa. Terima kasih Allah.. terima kasih nak… mama sayang zefa..

~ oleh Zakiah pada Mei 3, 2008.

Satu Tanggapan to “FOR my DEAREST AQILA ZEFANYA”

  1. Wah happy bday juga ya… Moga jadi anak solehah, sehat, cerdas, n semua yang baik2. Amin..
    salam buat mama ya sayang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: